Tiga Bulan Konsumsi Sabu-Sabu, Buruh Bangunan Diciduk Polres Bontang

INTREN.ID, BONTANG – Seorang buruh bangunan harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Bontang. Setelah kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu seberat 143,69 gram, Ahad (5/7/2020) lalu.

Pria berinisial SUR alias IYUK tersebut ditangkap polisi di kediamannya di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Api-Api, Bontang Utara. Diamankan dalam penangkapan itu barang bukti berupa 4 bungkus plastik klip warna bening berisi butiran kristal, 1 buah pipet kaca, 1 buah potongan sedotan berujung runcing, dan 1 buah ponsel berwarna putih.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasat Reskoba AKP I Gusti Ngurah Suarka mengatakan, kejadian ini diketahui bermula saat adanya informasi dari masyarakat. Saat dilakukan penggerebekan di badannya, barang haram tersebut tidak ditemukan. Barulah saat dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya, barang tersebut ditemukan.

“Dia mengaku bila barang itu mau digunakan sendiri bersama teman-temannya. Karena dia biasa mengonsumsi barang haram itu bahkan hampir setiap hari dan sudah sekira tiga bulan dia menjalani kebiasaan itu. Namun bila ada temannya yang mau beli ya dilayani,” terang AKP Ngurah.

- ADVERTISEMENT -

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap keterangan tersangka darimana barang haram itu didapat. Kini tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Bontang guna menjalani pemeriksaan dan pengembangan.

Penyidik menjerat pria 34 tahun tersebut dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun sampai 20 tahun penjara. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.