The Call of the Wild, Kisah Persahabatan Manusia dan Anjing

4

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

INTREN.ID, YUKON – Diadaptasi dari kisah sastra klasik kesayangan, The Call of the Wild berkisah tentang Buck, seekor anjing peliharaan berhati besar yang hidupnya berubah 180 derajat ketika dia tiba-tiba diculik dari rumahnya di California dan dipindahkan ke belantara eksotis Yukon Alaska pada masa Demam Emas Klondike di tahun 1890-an.

Film yang mengisahkan persahabatan antara manusia dengan anjing itu akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 21 Februari 2020.

Dalam film tersebut, Buck hidup seperti anjing peliharaan pada umumnya. Kadang berulah dan berlari ke sana-sini hingga hampir memecahkan barang-barang. Saat berulah, dia seringkali dilarang masuk ke dalam rumah.

Suatu hari, ada seorang pemburu anjing yang akan mengubah hidup Buck. Dia diculik dari rumah majikannya di California dan dibawa menuju hutan belantara Yukon Alaska. Penculikan itu terjadi pada masa Demam Emas Klondike di tahun 1890-an.

Di sana dia menjadi pendatang baru untuk regu anjing penarik kereta salju pengiriman surat. Yukon merupakan tempat yang tertutup oleh es salju sepanjang mata memandang. Tidak hanya tertutup salju yang menyebabkan dingin yang ekstrem, tempat itu juga berbahaya dari segi bencana alam dan binatang buas.

- Advertisement -

Semua hal bisa terjadi di tempat itu. Ada yang datang karena terpaksa, ada pula yang datang dengan sukarela ke Yukon. Pendatang sukarela ke Yukon yaitu John Thornton, seseorang yang ingin mengasingkan diri.

Di Yukon itulah pertama kali Thornton bertemu Buck. Mereka berdua sepertinya cocok dan saling melengkapi satu sama lain. Berharap akan hidup yang lebih baik dan sebuah perjalanan petualangan, mereka berjalan bersama mengikuti arahan sebuah peta.

Mereka ingin menuju tempat yang belum pernah dikunjungi manusia. Tapi jangan lupa, tempat itu sangat berbahaya dari sisi bencana alam dan binatang buas. Namun perjalanan ini perlu dilakukan sebagai sebuah usaha kemerdekaan dan mencari jati diri.

Para pemain The Call of the Wild di antaranya Harrison Ford, Dan Stevens, Omar Sy, Karen Gillan, Bradley Whitford, dan Colin Woodell. Film adaptasi novel klasik karya Jack London ini merupakan karya sutradara Chris Sanders dan penulis skenario Michael Green.

Selain film ini, Chris Sanders juga merupakan sutradara beberapa film seperti How to Train Your Dragon Homecoming (2019), The Croods (2013), dan How to Train Your Dragon (2010). Dia juga merupakan penulis naskah untuk film Mulan (1998) dan Lilo & Stitch (2002). (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More