Thai Lion Air Tambah Frekuensi Terbang Jakarta-Bangkok, Harga Tiketnya Dibanderol Mulai Rp 1,4 Jutaan

INTREN.ID, JAKARTA – Thai Lion Air,  member of Lion Air Group bersiap membawa turis dan pebisnis dari Indonesia untuk menjelajahi Thailand, dan sebaliknya dari Thailand ke Indonesia lebih luas  lagi. Thai Lion Air mulai 1 Mei 2022 menambah frekuensi terbang menjadi tiga kali seminggu setiap Rabu, Jumat, dan Minggu.

Penerbangan dilayani dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten tujuan Bandara Internasional Don Mueang Bangkok, Thailand.

Thai Lion Air di tahap awal, menawarkan jadwal terbang sebagai berikut:

Rute No Terbang Jadwal Terbang Jadwal Tiba Gratis Frekuensi
Jakarta-Bangkok SL-117 05.00 WIB 08.30 WIB Bagasi 20 kg Rabu, Jumat, Minggu
Bangkok-Jakarta SL-116 00.30 WIB 04.00 WIB Bagasi 20 kg Rabu, Jumat, Minggu

 

Frekuensi terbang ini dinilai tepat guna mengakomodir kebutuhan traveling dari Indonesia ke Thailand dan Thailand ke Indonesia. Untuk itu, Thai Lion Air mengusung penawaran “Lets Explore” mulai dari Rp 1.400.000 sekali jalan. Hadirnya jadwal terbaru semakin mempertegas kesungguhan Thai Lion Air untuk memperluas jangkauan penerbangan internasional sesuai dinamika dan permintaan pasar.

Thai Lion Air  “Lets Explore” merupakan hasil kajian terhadap potensi sejumlah konektivitas baru yang dapat menghubungkan kota-kota di Asia. Para turis dan pebisnis dari Jakarta melalui Bangkok dapat terkoneksi ke destinasi domestik Thailand, seperti Bangkok ke Chiang Mai, Surat Thani, Ubon Ratcahani, Nakon Si Thammarat, Hat Yai, serta destinasi lainnya.

Direktur Thai Lion Air, Capt Darsito Hendro Seputro mengungkapkan, Thai Lion Air yang tergabung dalam Lion Air Group sangat bangga dengan memberikan jadwal penerbangan terbaru tiga kali seminggu dari Bangkok ke Jakarta pergi pulang (PP).

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pilihan jadwal bepergian terbaik bagi pebisnis dan wisatawan ke Thailand serta ke Indonesia bersama Thai Lion Air. Atas nama Thai Lion Air, saya mengucapkan terima kasih kepada awak pesawat, seluruh karyawan, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan pihak terkait yang telah mendukung kelancaran operasional penerbangan mendatang,” kata Darsito kepada intren.id.

Lebih lanjut, menurut Darsito, pihaknya telah melihat antusiasme pelanggan untuk terbang dengan Thai Lion Air di berbagai destinasi. Thai Lion Air mempunyai kesungguhan dalam mendukung aktivitas ekonomi antara kedua kota metropolitan terbesar di masing-masing negara. Selain itu, frekuensi penerbangan terbaru ini merupakan jawaban dari tingginya permintaan terhadap jasa transportasi udara di kawasan Asia Tenggara.

Thai Lion Air optimistis, jadwal terbaru ini akan semakin menawarkan layanan udara yang nyaman dan terjangkau. Diharapkan bisa membawa lebih banyak wisatawan menuju Indonesia melalui Jakarta yang merupakan salah satu jalur bisnis dan perjalanan wisata.

“Lion Air Group senantiasa mendukung program Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke dalam negeri, salah satunya dari Thailand. Grup maskapai ini berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mendatangkan wisatawan ke tanah air. Para turis yang berkunjung dapat saling terhubung dengan menggunakan maskapai yang berafiliasi dalam melakukan serta melanjutkan penerbangan,” ujarnya.

Thai Lion Air telah mempersiapkan operasional untuk mendukung persiapan penerbangan mendatang dengan menjalankan operasional penerbangan sesuai standard operating procedure (SOP) berdasarkan aturan, yang tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan, mengikuti ketentuan atau aturan perjalanan yang berlaku.

Tak hanya itu, Thai Lion Air telah mempersiapkan armada pesawat generasi modern berbadan sedang sesuai kebutuhan pasar, yaitu Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER konfigurasi 215 kursi kelas ekonomi.

Termasuk Thai Lion Air, seluruh armada Lion Air Group dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat membarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet dan dapur langsung dialirkan ke luar pesawat.

“Fasilitas terbang bersama Thai Lion Air, setiap penumpang mendapatkan bagasi cuma-cuma 20 kg (all booking free upgrade baggage allowance 20 kg). Pada penerbangan, Thai Lion Air tidak menyediakan penjualan makanan ringan, minuman dan makanan berat, serta tidak mengizinkan setiap penumpang membawa makanan sendiri untuk dikonsumsi selama perjalanan udara,” jelas Darsito.

Thai Lion Air juga memberlakukan protokol kesehatan berdasarkan yang dipersyaratkan, pelaksanaan penerbangan berpedoman kepada prinsip-prinsip dan SOP kesehatan dalam upaya memastikan tingkat pengamanan kru yang bertugas dan penumpang, mencakup:

  1. Mencuci tangan dengan sabun atau cairan pembunuh kuman (hand sanitizer),
  2. Menggunakan masker atau pelindung wajah (face shield),
  3. Menjaga kebersihan selama di dalam pesawat,
  4. Tetap tertib dan teratur sesuai penerapan pengaturan jarak aman (physical distancing) saat antrean di area pemeriksaan keamanan (security check-point/SCP), pelaporan (check-in), di ruang tunggu (boarding room), hingga mulai masuk ke kabin pesawat (boarding),
  5. Memanfaatkan pelaporan diri berbasis online (mobile dan self check-in)

Dalam tindakan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada operasional penerbangan, Thai Lion Air menerapkan rekomendasi dan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman (disinfectant spray) sesuai prosedur yang berlaku. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

FOLLOW US

Get real time updates directly on you device, subscribe now.