Terus Tingkatkan Performa meski Pandemi, PTP Raih Dua Penghargaan Nasional

INTREN.ID, BATAM – Prestasi membanggakan diraih PT Putra Tidar Perkasa (PTP) di tengah pandemi Covid-19. PT PTP memperoleh Sertifikat Emas dan Bendera Emas terkait Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Kementrian Ketenagakerjaan RI, Jumat (2/10/2020).

Dengan pencapaian nilai yang memuaskan mencapai 93 persen dari 166 kriteria yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Ditjen Binwasnaker & K3).

Direktur Utama PT PTP Dwifung WS mengatakan, dengan capaian tersebut membuat PTP menjadi satu-satunya Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di Indonesia yang mendapat penghargaan SMK3 Emas dan Bendera Emas.

Diungkapkannya, audit yang dilakukan selama tiga tahun sekali tersebut membuat PT PTP wajib menerapkan secara ketat dan sungguh-sungguh tentang standar dan prosedur keselamatan dan kesehatan kerja. Kepada seluruh anggotanya yang kini telah mencapai lebih dari seribu orang tersebar di beberapa daerah di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) dan beberapa provinsi lainnya.

“Dengan capaian tersebut, menjadi kebanggaan sekaligus tugas berat bagi kami yang harus terus memastikan penerapan SMK3 dengan baik sesuai yang ditetapkan pemerintah. Terlebih, PTP juga telah memiliki standar Sistem Manajemen Mutu ISO 9001,” ungkapnya.

Lanjut Dwifung, pihaknya juga tengah dalam proses menyiapkan diri supaya bisa mendapatkan juga sertifikasi ISO 14001 dan ISO 45001. Sehingga menjamin setiap anggotanya dapat bekerja secara maksimal dan mengutamakan K3. Serta bermuara kepada kualitas layanan kepada pengguna jasa sehingga dapat mendukung proses operasional perusahaan.

- ADVERTISEMENT -

“Menjadi sebuah kewajiban setiap perusahaan untuk menjamin keselamatan setiap karyawannya. Jika berangkat sehat, maka pulang juga harus dalam keadaan sehat sehingga bisa berkumpul dengan keluarga di rumah,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, PTP juga meraih ‘Hat-trick’ di penghargaan Nasional dengan katagori Platinum untuk Program Pencegahaan dan Penanggulangan HIV/AIDS (P2 HIV/AIDS).

Pada tahun 2018, PTP mendapatkan penghargaan dengan kategori Silver. Lantas pada 2019 mendapatkan penghargaan Gold dan terbaru kini mendapat penghargaan dengan katagori Platinum.

Dengan hasil tersebut, Dwifung yang juga CEO Tidar Group mengajak seluruh anggotanya tetap mempertahankan pencapaian yang telah di raih dan bisa terus dipertahankan pada tahun selanjutnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memotivasi dan mendukung kami. Sehingga kami bisa meraih penghargaan tersebut. Spesial ucapan terima kasih kami persembahkan kepada pengguna jasa kami yang selalu memberikan semangat untuk terus berbuat yang terbaik dan berprestasi” pungkas Dwifung. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.