Terus Melonjak dan Belum Berhenti, Pasien Positif Corona di Bontang Bertambah 49 Orang

INTREN.ID, BONTANG – Melonjaknya pasien positif corona di Bontang terus terjadi dan belum berhenti. Per Rabu (26/8/2020) hari ini terdapat penambahan 49 kasus baru. Namun demikian dari jumlah keseluruhan tersebut, baru tujuh pasien yang bisa dikodifikasi. Sisanya sebanyak 42 kasus masih dalam tahap pendataan.

“Datanya baru masuk dari klaster PKT. Jadi belum sempat dirincikan lebih lanjut. Insyaallah besok baru bisa kami sampaikan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin saat melakukan konferensi pers.

Dirinya memaparkan, tujuh pasien ini dikodefikasi sebagai kasus BTG 227 sampai BTG 233. Pasien BTG 227 merupakan dari klaster PKT. Lalu pasien BTG 228 dan BTG 229 merupakan kasus kontak erat (anak dan istri) dengan kasus BTG 99. Adapun kasus BTG 230 dan BTG 231, merupakan kasus kontak erat (anak dan istri) dengan kasus BTG 102 yang berasal dari klaster PKT.

Berikutnya pasien BTG 232, merupakan kasus kontak erat dengan kasus BTG 89 yang berasal dari klaster HOP. Dan terakhir, pasien BTG 233 adalah seseorang yang sebelumnya ditetapkan sebagai suspek pada 18 Agustus 2020 dan dirawat di RSUD Taman Husada Bontang.

Bahauddin kembali mengimbau warga Bontang agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan di masa transmisi lokal saat ini. Apalagi saat ini sudah terdapat 2 pasien positif corona yang meninggal dunia. Sehingga kewaspadaan harus senantiasa ditingkatkan. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.