Terus Bertambah, Enam Pasien Corona di Batam Dinyatakan Sembuh

Total Sudah 22 Orang yang Dipulangkan dari Rumah Sakit

INTREN.ID, BATAM – Pasien positif virus corona baru (Covid-19) terus bertambah. Sebanyak enam orang pasien di Kota Batam dinyalakan sembuh pada Kamis (7/5/2020). Hal tersebut diketahui dari hasil swab dengan menujukkan dua kali negatif.

Dari enam pasien tersebut, empat orang merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Dinas Pemberdayaan Kota Batam. Satu pasien adalah guru di sekolah Charitas Sukajadi Batam dan satu pasien terakhir merupakan seorang anggota Polri dari Polsek Galang Kota Batam.

“Satu pasien nomor 13 dirawat di RSUD Embung Fatimah, sementara lima lainnya dengan nomor 14, 17, 25, 28 dan 30 dirawat di RSBP Batam,” kata Rudi melalui surat tertulis, pada Kamis (7/5/2020).

Data keenam pasien tersebut adalah Iwan Kristanto, seorang ASN laki-laki (42) yang di rawat di RSUD Embung Fatimah, sementara Kurniawati, seorang Guru (39), Teuku Komalasari seorang ASN (51), Evi Murni seorang ASN (56), Tuti Aryanti seorang ASN (45) dan Erwin Parlindungan Bate seorang anggota Polri (37) menjalani perawatan di RSBP Batam.

- ADVERTISEMENT -

Keenam pasien tersebut akan dipulangkan oleh pihak rumah sakit pada pihak keluarga pada, Kamis (7/5/2020). Sehingga total pasien sembuh di Batam mencapai 22 orang dan seluruh pasien tersebut telah dipulangkan kepada pihak keluarga masing-masing.

Dengan imbauan masih harus tetap menjalani isolasi secara mandiri di rumah. Karena hingga saat ini tidak ada jaminan bahwa pasien sembuh dari Covod-19 kebal dari virus tersebut.

“Semua memang telah sehat dan dalam keadaan yang stabil. Tapi harus tetap jalani Isolasi secara mandiri selama 14 hari,” imbau Rudi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.