Terungkap, Begini Situasi Terkini Penyebaran Covid-19 di Kota Batam

INTREN.ID, BATAM – Berdasarkan data terupdate tanggal 2 Juli 2020 yang didapat intren.id, peta penyebaran virus Covid-19 di Kota Batam terus menuju tren positif dengan persentase pasien yang masih menjalani perawatan hanya sebesar 13 persen.

Dari 12 kecamatan di Kota Batam, tiga kecamatan di antaranya yang berada di kawasan hinterland telah berzona hijau. Yaitu kecamatan Belakang Padang, Bulang, dan Galang.

Ketiga kecamatan tersebut sangat steril dari penyebaran Covid-19, karena belum ada  laporan pasien terkonfirmasi atau bahkan pasien meninggal di wilayah tersebut.

Sementara sembilan kecamatan lainnya, masih berzona kuning. Karena masih adanya warga dari wilayah tersebut yang menjalani perawatan.

Untuk kecamatan Batu Aji terdapat satu pasien masih menjalani perawatan, dan tiga lainnya telah sembuh.

Di Kecamatan Sagulung, terdapat dua pasien yang masih dirawat, dan dua pasien dinyatakan meninggal dunia serta lima pasien dinyatakan sembuh.

Untuk di Kecamatan Sekupang, terdapat lima pasien yang masih menjalani perawatan, dua meninggal dunia, dan sebanyak 26 orang telah sembuh.

- ADVERTISEMENT -

Beralih ke Kecamatan Lubuk Baja, ada sebanyak dua pasien yang masih menjalani perawatan dan sepuluh pasien telah dinyatakan sembuh.

Lalu di Kecamatan Batu Ampar, masih terdapat dua pasien dirawat, satu pasien telah meninggal dunia dan 31 lainnya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Untuk Kecamatan Bengkong, masih ada sebanyak enam orang yang menjalani perawatan, dan dua orang telah meninggal dunia serta 18 pasien telah sembuh.

Lanjut ke Kecamatan Batam Kota yang menjadi wilayah terparah penyebar Covid-19 dengan jumlah pasien mencapai 70 orang. Namun sebanyak 62 orang telah dinyatakan sembuh sementara empat lainnnya meninggal dunia dan empat orang masih menjalani perawatan.

Kemudian kecamatan yang baru mengalami perubahan zona dari oranye ke kuning, yaitu Kecamatan Nongsa. Di wilayah tersebut masih terdapat 10 pasien yang menjalani perawatan, sementara 28 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Untuk pasien yang masih menjalani perawatan berjumlah 33 orang, dengan rincian 10 wanita dan 23 pria yang keseluruhannya kini menjalani perawatan di RSKI Covid-19 Galang Kota Batam. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.