Terkunci dalam Mobil, Balita Tiga Tahun Diselamatkan Damkar

Jadi Pelajaran agar Lebih Berhati-hati

INTREN.ID, BONTANG – Seorang balita perempuan berumur 3 tahun kedapatan terkunci di dalam mobil orang tuanya, Senin (4/5/2020) siang. Kejadian ini terjadi di Jalan DI Panjaitan Gang Atletik 03, RT 27, Kelurahan Api-Api, Bontang Utara.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan), Muhammad Yani dalam keterangan persnya menjelaskan, kronologis kejadian tersebut bermula saat sang ayah sedang memanaskan mesin mobilnya. Lalu sang anak ikut-ikutan bermain di dalam mobil dengan posisi kaca tertutup semua.

Diketahui, saat awal-awal bermain-main pintu mobil, balita tersebut masih aman saja. Namun tiba-tiba si balita terkunci di dalam mobil saat menutup pintunya dari dalam. Posisi pintu mobil akhirnya terkunci otomatis.

“Sang anak pun akhirnya menangis karena panik,” ujarnya.

- ADVERTISEMENT -

Mendapat laporan tersebut, tim rescue Disdamkartan langsung menuju ke lokasi kajadian untuk membantu melakukan penanganan. Dengan seizin si pemilik mobil, akhirnya tim rescue berhasil membuka pintu mobil dengan cara membuka terlebih dahulu kaca kecil mobil yang berposisi di tengah.

Setelah beberapa menit membuka kaca kecil, akhirnya pintu mobil berhasil dibuka kembali. Sang balita akhirnya bisa tertolong dengan selamat.

“Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati lagi. Pastikan ketika beraktivitas, kondisi kita dan di sekitar kita semuanya dalam keadaan aman,” pesan Yani. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.