Terdeteksi Corona, Mau Berobat ke Jakarta Malah Diisolasi di Batam

INTREN.ID, BATAM – Pria 19 tahun berinisial MDA harus menjalani Isolasi di RSBP Batam. Isolasi dilakukan setelah MDA dinyatakan positif terpapar virus corona baru (Covid-19) setelah dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif, sebagaimana disampaikan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Kamis (18/6/2020).

MDA yang tinggal di perumahan Tembesi Sidomulyo, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam kini ditetapkan sebagai pasien nomor 197. Pada 17 Juni 2020 dia datang memeriksakan diri ke RS Bhayangkara Batam untuk melakukan rapid test secara mandiri.

Rapid test dilakukan guna keperluan persyaratan penerbangan ke Jakarta dalam rangka berobat di RS Harapan Kita sesuai rujukan dari dokter spesialis jantung pada salah satu rumah sakit di Batam. Dari hasil pemeriksaan tersebut disimpulkan ‘Ig.G Reaktif, Ig.M Non Reaktif, dan selanjutnya diteruskan dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya terkonfirmasi positif.

- ADVERTISEMENT -

Kondisi MDA disebut cukup stabil dan karena memiliki riwayat penyakit jantung, akhirnya perawatan dilakukan di RSBP Batam Kota Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.