- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Temui Warga Batu Merah, Begini Janji Komisi I DPRD Batam Soal Penyelesaian Masalah Lahan

INTREN.ID, BATAM – Aspirasi masyarakat Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar mendapat tanggapan dari Komisi I DPRD Kota Batam. Setelah pada Rabu (12/8/2020) melakukan unjuk rasa di halaman kantor DPRD kota Batam pada Rabu (12/8/2020).

Ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardiyanto mengatakan akan segera memanggil pihak-pihak terkait dan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) perihal penyelesaian lahan di Kelurahan Batu Merah.

“Kami ini adalah wakil Bapak dan Ibu semuanya. Kami akan secepatnya melakukan RDP permasalahan ini. Kalau tidak ada halangan kami akan menjadwalkannya dalam pekan ini juga,” ucap Budi saat menemui warga yang unjuk rasa.

Kata Budi, meskipun warga tersebut sudah memberikan surat kepada komisi I terkait masalah ini, namun pihaknya belum menerima surat tersebut. “Kami belum mendapatkan surat itu. Nanti saya akan cross-check langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, Simeon Senang, perwakilan warga mengatakan bahwa pihaknya telah beberapa kali mengirimkan surat kepada Pemko Batam, BP Batam serta DPRD kota Batam.

- ADVERTISEMENT -

“Warga sudah memberikan surat tersebut sebanyak dua kali, baik kepada Pemko, BP Batam dan DPRD Batam,” katanya.

“Bahkan saya sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua DPRD Kota Batam dan dia berjanji untuk menindaklanjutinya langsung. Tetapi sampai sekarang ini tidak ada ditindaklanjutinya,” sahut warga lainnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, ratusan warga Kelurahan Batu Merah juga melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor Wali Kota Batam menuntut kejelasan status kepemilikan lahan mereka.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang langsung menemui warga tersebut mengungkapkan akan memanggil camat, lurah serta perangkat RT setempat untuk melakukan rapat pada sore itu. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.