Temui Pahlawan Zaman Modern lewat Kolaborasi ADA, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, dan Karafuru

INTREN.ID, JAKARTA – Unicorn F&B pertama Kopi Kenangan, kreator NFT terbesar Karafuru, dan penyedia layanan digital terkemuka di Indonesia ADA Asia, berkolaborasi untuk pertama kalinya guna merayakan dan mengapresiasi para Pahlawan Zaman Modern di Indonesia. Perayaan ini dilaksanakan berbarengan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus silam.

ADA Asia menghadirkan dua jagoan lokal untuk berkolaborasi, mengajak kalangan Gen Z menghargai para pahlawan zaman modern yang telah berjuang sehari-hari melalui Kopi Kenangan Hanya Untukmu.

“Kami menemukan bahwa Gen Z memiliki semangat yang unik dalam merayakan Hari Kemerdekaan. Kami ingin menanamkan semangat dan kebiasaan saling menghargai kepada Gen Z dengan mengajak mereka untuk mengapresiasi perjuangan dan tantangan yang dihadapi oleh para pahlawan zaman modern yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat,” kata Faradi Bachri, Country Director Marketing Solutions of ADA Asia.

Kopi Kenangan Hanya Untukmu memperkenalkan delapan pahlawan modern yang sangat relevan dengan Gen Z. Delapan karakter tersebut dipilih untuk mewakili pahlawan sehari-hari Indonesia dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari kurir hingga pekerja korporat, dari garda depan medis hingga seorang pembuat konten.

Semuanya berkontribusi untuk Indonesia dengan caranya masing-masing. Ke delapan lukisan tersebut dapat ditemukan pada botol edisi terbatas Kopi Kenangan Hanya Untukmu.

“Melalui konsep pahlawan modern yang dihadirkan oleh ADA, kami ingin mengingatkan Gen Z untuk selalu menghargai perjuangan dan kegigihan yang dilakukan oleh orang-orang demi menyambung hidup mereka,” tambah Faradi.

Karafuru NFT, NFT pertama dari Asia Pasifik yang menembus pasar NFT global, menggunakan “tangan ajaibnya” untuk menghidupkan delapan pahlawan modern Gen Z. Setiap karakter diberikan karakteristik dan atributnya masing-masing, memberikan keunikan dan dapat dikaitkan dengan setiap karakter.

“Senang sekali mendesain karya-karya yang sangat berkaitan dan dekat dengan masyarakat Indonesia,” jelas Karafuru saat ditanya tentang kolaborasi mereka dengan ADA dan Kopi Kenangan Hanya Untukmu.

“Meskipun kami hanya menggambarkan delapan pahlawan modern, saya percaya bahwa ada ratusan pahlawan lainnya yang dapat kita rayakan dan apresiasi bersama,” tutupnya.

Kolaborasi ini dapat ditemukan dalam botol kopi Kopi Kenangan Hanya Untukmu x Karafuru edisi terbatas di Indonesia. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.