Temui Airlangga Hartarto, AHY Bahas Peluang Koalisi Demokrat-Golkar

INTREN.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajaran pimpinan DPP pada Kamis (25/6/2020) melakukan silaturahmi ke Kantor DPP Partai Golkar. Kunjungan yang diterima Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto itu merupakan kunjungan partai resmi pertama setelah AHY menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, Maret lalu.

AHY menyatakan, dalam pertemuan itu terdapat dua agenda utama yang didiskusikan. Pertama adalah terkait perkembangan pandemi virus corona baru (Covid-19) dan situasi ekonomi nasional. Yang kedua adalah terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dan kemungkinan koalisi partai ke depan.

“Secara historis dan ideologis, Partai Demokrat dan Partai Golkar memiliki kesamaan cara pandang dan kedekatan yang cukup baik. Kedua partai sama-sama bernafaskan ideologi nasionalis. Kita juga pernah berkoalisi dalam dua periode kepemimpinan Presiden SBY. Tentunya, hal ini sangat baik untuk dapat dikembangkan ke depan,” beber AHY.

Kata putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, meskipun saat ini Partai Demokrat tidak masuk dalam pemerintahan namun pihaknya sepakat bahwa dalam situasi krisis tentu persatuan harus diutamakan. Walaupun masing-masing partai politik mempunyai pandangan dan persepsi yang mungkin berbeda-beda.

“Namun pada akhirnya kita harus berada dalam satu tujuan besar yaitu memperjuangkan harapan dan kepentingan rakyat. Semoga semangat kerja sama kedua Partai ke depan semakin membawa maslahat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” sebut AHY. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.