Tekan Penyebaran Corona, Wali Kota Batam Kerahkan Semua Kepala OPD

Berharap Dukungan Masyarakat untuk Akhiri Pandemi

INTREN.ID, BATAM – Pasien positif virus corona baru (Covid-19) kembali bertambah belakangan ini di Kota Batam. Alhasil, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengerahkan seluruh tenaga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga camat dan lurah untuk menekan pertumbuhan angka penularan Covid-19.

Rudi meminta pihak kecamatan menggunakan semua tenaga yang ada di kecamatan, tak terkecuali para pegawai. Yang juga harus berkoordinasi dengan pihak RT/RW untuk bisa membatasi dan mengawasi kegiatan warganya per komplek.

“Ini semua harus ada peran dari pihak RW dan RT, untuk bisa mengisolasi perumahannya masing-masing,” ucap Rudi, dalam rapat OPD di Dataran Engku Putri, Rabu (6/5/2020).

Kata dia, nantinya harus ada pemeriksaan kepada orang luar yang akan masuk ke perumahan tersebut dan harus menggunakan masker. Para petugas pun diharapkan bisa tegas untuk tidak memperbolehkan masuk kepada orang luar apabila tidak menggunakan masker.

- ADVERTISEMENT -

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam tersebut juga meminta seluruh RT dan RW menggalakkan warganya untuk berolahraga ringan. Serta diharapkan bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat selalu, mengingatkan untuk memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah

“Banyak yang telah Tim Gugus Tugas lakukan, dan semua perlu dukungan dari masyarakat untuk bisa bersama melawan penyeberan virus covid-19. Kita harapkan semua ini bisa berakhir dengan segera,” tegas Rudi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.