- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Target 600 Bungkus, Kemenag Batam Sukses Sembelih 12 Hewan Kurban

INTREN.ID, BATAM – Pada hari raya kurban atau Iduladha 1441 H, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam melakukan penyembelihan 12 ekor hewan kurban di kantornya, Senin (3/8/2020).

Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Zulkarnain Umar menyampaikan, 12 ekor hewan kurban tersebut terdiri dari enam ekor sapi dan enam ekor kambing yang berasal dari lingkungan Kantor Kemenag Kota Batam, baik berasal dari staf, kepala kantor urusan agama (KUA), serta kepala madrasah.

“Ada juga satu ekor sapi dan satu ekor kambing berasal dari Laznas (Lembaga Amil Zakat Nasional) Batam. Alhamdulillah kembali menyalurkan hewan kurban ke Kemenag Batam,” ucap Zulkarnain.

Meskipun pada tahun ini masih memasuki masa pandemi Covid-19, namun ada peningkatan jumlah hewan kurban dibandingkan tahun lalu.

Zulkarnain mengungkapkan, peningkatan tersebut dapat terjadi karena Kemenag Kota Batam telah menerapkan tabungan kurban yang bisa ikuti oleh seluruh pegawai dan staf.

Dia berharap, program tersebut bisa diimplementasikan di beberapa instansi pemerintah, swasta, masjid, maupun musala.

- ADVERTISEMENT -

“Alhamdulillah, mulai bulan depan tabungan kurban itu bisa berjalan lagi,” katanya. Harapannya agar bisa memberikan kemudahan bagi yang ingin berkurban tahun depan.

“Nilai berkurban bukan hanya darah yang mengalir atau dagingnya, tapi adalah nilai ketakwaan dan keyakinan manusia untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi yang bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT,” Imbuhnya.

Sementara itu, ketua panitia pemotongan hewan kurban, Dirham mengatakan, pada kesempatan inimenargetkan 600 paket, yang masing-masing paket berisikan 1 kilogram daging.

“Nantinya akan langsung kami distribusikan kepada karyawan Kemenag Batam serta masyarakat sekitar. Akan kami sampaikan informasi kepada RT setempat untuk pengambilan daging, agar lebih mudah pendistribusiannya serta bisa tetap menjaga keamanan serta protokol kesehatan,” ucapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.