Tanggulangi Pandemi Covid-19, Pimpinan Dewan Dorong Perusahaan Vaksinasi Mandiri Karyawan

INTREN.ID, BONTANG – Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Junaidi berharap semua perusahaan di Kota Taman bisa mendaftarkan karyawannya untuk dilakukan vaksinasi mandiri.

Menurutnya, tindakan vaksinasi tersebut diperlukan sebagai upaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Mengingat, tercatat selama ini cukup banyak kasus penyebaran virus beralias corona itu dalam klaster perusahaan.

“Cukup banyak klaster perusahaan dalam penularan Covid-19. Hal itu menyebabkan kerugian bagi perusahaan. Maka, vaksinasi mandiri sangat membantu mencegah terjadinya penularan. Kalau karyawan sehat, perusahaan akan tetap produktif,” ujarnya.

Dia menekankan, vaksinasi mandiri merupakan wujud kontribusi pihak swasta atau perusahaan dalam mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi nasional yang digagas pemerintah. Jika seluruh sektor bergantung kepada pemerintah tentu memberatkan, maka diperlukan pentingnya gotong-royong.

Perusahaan yang selama ini sudah mendapatkan input dari para karyawan, sudah seharusnya memberikan servis berupa layanan kesehatan kepada para karyawan.

“Mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, vaksinasi gotong-royong atau mandiri bisa diikuti semua badan hukum atau badan usaha. Karyawan atau karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga bisa diikutsertakan dalam program vaksinasi mandiri ini,” beber politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Junaidi menegaskan, keterlibatan swasta akan mempercepat capaian target vaksinasi nasional. Dengan begitu, pandemi Covid-19 diharapkan bisa semakin cepat diatasi. Sejauh ini, program vaksinasi Covid-19 masih jauh dari target capaian.

“Semakin cepat proses vaksinasi dilakukan, harapan kita semua pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (***/adv)

Reporter: Herdianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.