Tambah 22 Pasien Positif Corona, Muncul Klaster Baru Lagi di Bontang

INTREN.ID, BONTANG – Kelonjakan pasien terkonfirmasi positif corona di Bontang semakin marak terjadi. Per Sabtu (15/8/2020) kemarin, terjadi penambahan kasus sebanyak 22 orang. Mereka berasal dari klaster perusahaan, dan ada dari klaster baru, yakni klaster perumahan HOP. Kini ke-22 orang tersebut diberi kode BTG 82-BTG 94.

Kasus BTG 82-85 merupakan satu keluarga dari klaster perusahaan, dan kasus BTG 85-89 merupakan dari klaster HOP. Sementara 5 kasus lainnya yakni BTG 90-BTG 94, merupakan tambahan kasus baru dari klaster perusahaan Pupuk Kaltim.

“Dari 81 kasus yang sudah dilaporkan sebelumnya, 65 di antaranya adalah kasus konfirmasi tanpa gejala. Hanya 16 kasus konfirmasi dengan gejala. Meskipun tanpa gejala, orang tersebut sudah bisa menularkan kepada orang lain, terutama orang terdekat dan pada orang lain dengan kondisi lebih rentan,” papar Kadiskes Bontang, dr Bahauddin.

Terkait dengan hal tersebut, Bahauddin juga menyampaikan, bahwa tim krisis Covid-19 PKT juga telah melakukan tes swab sebanyak 4.681. Dari 947 hasil swab tes yang sudah keluar, didapatkan hasil konfirmasi positif sebanyak 57 orang.

“Tracing kontak masih terus dilakukan dan masih menunggu hasil tes keluar,” tukasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.