Takkan Ada Lowongan, Pencaker Diminta Tidak ke MPH Batamindo

Instruksi Dinas Tenaga Kerja Mencegah Penyebaran Corona

 

INTREN.ID, BATAM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam menginstruksikan Management Batamindo industrial Park untuk tidak memberikan Lowongan pekerjaan di Multi Purpose Hall (MPH) Batamindo. Instruksi diberikan menindaklanjuti imbauan Pemko Batam untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona baru (Covid-19).

“Kami instruksikan sejak 16 maret lalu,” kata Kepala dinas tenaga kerja (Kadisnaker) Batam, Rudi Sakyakirti Rudi, Senin (23/3/2020).

Instruksi bertujuan menghindarkan orang berkumpul di satu tempat dengan jumlah yang cukup ramai. Merujuk kebijakan Pemko Batam, imbauan tersebut berlaku hingga 14 hari ke depan.

“Untuk saat ini kami imbau hingga 14 hari kedepan. Untuk perubahan kita ikuti perkembangan dari Pemko kedepannya,” ujarnya.

Meski demikian, Rudi tetap memberikan keleluasaan bagi perusahaan yang akan menerima karyawan. Yaitu dengan tidak mengumpulkan para pencari kerja (pencaker) di satu tempat dengan jumlah yang cukup ramai.

- ADVERTISEMENT -

“Bisa menggunakan email atau langsung diarahkan ke perusahaan yang dituju saja,” kata Rudi.

Namun sejak beberapa hari imbauan tersebut diberikan, masih banyak pencaker yang datang ke lokasi tersebut. Beberapa di antaranya memang tidak tahu sementara sebagian memastikan.

“Masih banyak yang ke sini, tetapi langsung kami arahkan berpindah ke lokasi. Ini sudah jadi kawasan steril yang tidak boleh ada pengunjung,” ucap sekuriti yang berjaya di area tersebut, Bayu.

Terlihat hanya ada beberapa petugas kebersihan yang berada di lokasi. Serta beberapa sekuriti yang tengah melakukan penjagaan.

MPH Batamindo sendiri merupakan tempat berkumpul para pencaker di Batam. Para pencaker bisa mendapatkan informasi seputar lowongan pekerjaan di bidang Manufakturing di tempat ini. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.