Tak Pakai Masker, Pensiunan Militer Todong Polisi dengan Pisau

Merasa Kesal karena Kendaraannya Dihentikan Saat PSBB

INTREN.ID, JAKARTA – Tak terima ditanya kenapa tidak pakai masker, seorang pengendara mobil di Jakarta Selatan (Jaksel) menodong polisi dengan pisau. Kejadian ini ketika petugas poin cek di wilayah perbatasan Jaksel, Pasar Jumat mengamankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (15/4/2020).

Penodongan itu dibenarkan Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jaksel AKP Sugianto. Penodong merupakan oknum pensiunan militer yang kesal saat kendaraannya dihentikan.

“Barusan di cek poin Pasar Jumat, ada kejadian masyarakat lewat diberhentikan anggota saya, kemudian ditanya kenapa tidak gunakan masker?” ungkap Sugianto.

Pengemudi yang belum diketahui namanya itu lantas menjawab dengan nada ketus kepada petugas. “Mau pakai masker, mau tidak itu, hak saya,” tutur Sugianto meniru pernyataan pengendara.

- ADVERTISEMENT -

Pria itu kemudian turun dari minibus putih yang dikendarainya lalu secara mengejutkan menodongkan pisau yang disimpan di dalam mobil. Mendapati hal itu, sejumlah petugas gabungan dari Dishub dan polisi lalu lintas di lokasi langsung mengamankan yang bersangkutan.

Pengendara itu kemudian meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat. Setelah mendapat penjelasan dari pihak kepolisian tentang perlunya mengenakan masker di masa PSBB.

“Sudah selesai secara kekeluargaan. Kami jawab bahwa ini adalah operasi kemanusiaan, kenapa bapak sekeras itu,” kata Sugianto.

Meski tidak ada korban dalam kejadian itu, aparat menyita pisau yang digunakan untuk menodong sebagai barang bukti. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.