Tak Ada yang Aman, Semua Provinsi Sudah Tertular Corona

Gorontalo Catat Kasus Pertama, DKI Jakarta Masih Paling Banyak

INTREN.ID, JAKARTA – Tak ada provinsi di Indonesia yang aman dari penyebaran virus corona baru (Covid-19). Gorontalo yang sebelumnya menjadi satu-satunya provinsi tanpa kasus corona, sekarang pun telah terinfeksi. Alhasil, kasus positif corona telah tersebar ke semua provinsi di Indonesia tanpa terkecuali.

Kasus pertama di Gorontalo tercatat Jumat (10/4/2020). Sehingga kini total kasus positif di Indonesia totalnya mencapai 3.512 pasien.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, sebanyak 282 pasien sembuh dan 306 orang meninggal dunia.

“Ada penambahan kasus positif baru sebanyak 219 kasus sehingga total menjadi 3.512 kasus, sementara yang sembuh bertambah 30 pasien dan angka kematian 26 kasus,” ujar Yurianto.

DKI Jakarta masih menjadi episentrum wabah di Indonesia dengan catatan kasus sekitar 50 persen dari jumlah nasional. Yaitu sebanyak 1.753 kasus infeksi dan 154 kasus kematian. Dalam kurun waktu 24 jam, dilaporkan sebanyak 47 orang terinfeksi dan 12 pasien meninggal dunia di Jakarta.

Penambahan kasus terbanyak selanjutnya terjadi di Jawa Timur dengan 33 kasus baru dan Sulawesi Selatan dengan 29 kasus baru. Kemudian di Banten dan Jawa Barat dengan penambahan masing-masing sebanyak 25 dan 12 kasus baru. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.