Susul Butet, Tontowi Ahmad Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

INTREN.ID, JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad menyatakan pensiun dari olahraga tepok bulu yang telah membesarkan namanya. Keputusan gantung raket mengikut rekannya, Liliyana Natsir itu disampaikan Tontowi, Senin (18/5/2020).

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya. Yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna. Kadang susah, kadang senang. Tetapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan,” tulis Owi, sapaan akrab Tontowi di akun Instagramnya @tontowiahmad_.

- ADVERTISEMENT -

“Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium. Tapi inilah hidup, tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tetapi apapun yang terjadi saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini,” lanjutnya.

 

Dalam unggahannya di Instagram itu, Owi mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung kariernya di jagat bulutangkis yang tidak bisa disebutkannya satu per satu. Setelah pensiun, Owi mengatakan bakal melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain.

 

Berpasangan dengan Liliyana “Butet” Natsir yang gantung raket di 2019 silam, Owi dikenal sebagai pebulu tangkis ganda campuran andalan Indonesia. Beragam prestasi tingkat dunia telah dipersembahkannya untuk Indonesia. Dua kali gelar juara dunia dan tradisi emas olimpiade Indonesia direngkuhnya pada Olimpiade Rio 2016 di Brasil. (***)

 

Editor:  Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.