Surat Rekomendasi DPP untuk Pilgub Kepri Sudah Turun, PKB Siap Menangkan Soerya-Iman

INTREN.ID, BATAM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau (Pilgub Kepri).

Surat dukungan resmi itu diserahkan langsung oleh ketua DPW PKB Kepri, Abdul Basyid Has kepada Soerya-Iman di kediaman Soerya di Taman Duta Mas, Minggu (19/7/2020). Ini sekaligus mempertegas soliditas koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan PKB.

Dalam penyerahan rekomendasi yang diteken Muhaimin Iskandar itu, Basyid tidak sendiri. Dia didampingi pengurus DPC PKB se-kabupaten/kota se-Kepri. Kedatangan rombongan partai politik (parpol) yang identik dengan kalangan Nahdiyin itu menjadi penegas kesiapan PKB memenangkan pasangan tersebut.

“Surat rekomendasi langsung diturunkan setelah pengurus pusat mengetahui siapa pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP dan Gerindra. Setelah disampaikan, langsung dikeluarkan rekomendasi,” ujar Basyid.

Sebelumnya, ketua umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan mendukung pasangan Soerya-Iman dalam Pilgub Kepri. Prabowo menyerahkan rekomendasi dukungan partai politik (parpol) berlambang garuda itu untuk pasangan itu.

Koalisi ini pun semakin solid. Berdasarkan foto yang beredar, Soerya-Iman bertemu langsung di kediaman Prabowo, Senin (15/6/2020). Hadir pula pengurus inti kedua partai di Kepri.

Dalam rekomendasinya, Prabowo memerintahkan agar Gerindra Kepri segera melakukan koordinasi dan persiapan mengenai pencalonan pasangan Soerya-Iman.

Selain itu, Prabowo juga memerintahkan agar Gerindra Kepri memenangkan Soerya-Iman dengan segala kemampuan yang ada. Juga melibatkan seluruh anggota dewan provinsi, DPRD kabupaten/kota, hingga seluruh pengurus hingga ranting maupun anak ranting. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.