Sukses di Gelaran Perdana, Turnamen Badminton Suka Raja Open 2021 Diikuti Puluhan Pebulu Tangkis

INTREN.ID, PENAJAM Turnamen bulu tangkis bertajuk Suka Raja Open 2021 sukses digelar di gedung serbaguna Rimba Raya, Desa Suka Raja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kompetisi olahraga beralias badminton yang baru kali pertama digelar di Desa Suka Raja ini mampu menyedot animo pebulu tangkis se-Kecamatan Sepaku.

Sabtu (16/10/2021) malam, digelar partai final untuk menentukan para juara. Kegiatan yang digelar mulai tanggal 7 Oktober dan dibuka Kepala Desa Suka Raja, Riski Maulana tersebut, ditutup tadi malam oleh Sekretaris Desa Suka Raja, Hasbi Festiadi SKM.

“Selamat untuk para juara. Terimakasih sudah ikut andil dalam kejuaraan ini. Walau baru pertama, pesertanya banyak juga,” sebutnya. Turnamen ini diikuti 33 pebulutangkis seKecamatan Sepaku.

“Alhamdulillah sukses. Terimakasih untuk panitia, Karang Taruna,” tegasnya.

Sedianya kegiatan ini digelar pada Agustus 2021. Namun karena Covid 19 sedang tinggi-tingginya, maka kepala desa belum memberi izin. Baru setelah Desa Suka Raja berstatus zona hijau, kepala desa memberi rekomendasi kepada Karang Taruna untuk menggelar kegiatan olahraga dan kepemudaan tersebut.

Ketua Karang Taruna Desa Suka Raja, Yator SSos mengungkapkan, kegiatan ini bersifat terbuka. Selain untuk mempromosikan gedung olahraga desa, juga untuk ajang silaturahmi pebulutangkis di Sepaku.

“Kan lama tidak ada event karena corona. Nah, ini sekaligus untuk silaturahmi insan olahraga di kecamatan kita,” jelas Owner Raja Motor ini.

Final semalam menghasilkan juara, yakni pasangan Bangun Sucita-Hendra sebagai juara 1, Budi-Didik juara 2, Yudi-Safar juara 3, dan juara 4 pasangan ganda Alman-Nanang.

Selain piagam, para juara juga mendapat piala dan uang tunai.

Selain bulu tangkis, juga ada event lain yakni sepak bola dan bola voli. Pemerintah Desa Suka Raja memang tengah melengkapi fasilitas olahraga. Selain bulu tangkis, juga membangun futsal arena. Selain agar lebih lengkap, juga sebagai upaya mendongkrak pendapatan asli desa (PAD) kedepannya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.