Sudah Tiga Pasien Corona di Bontang Dinyatakan Sembuh

INTREN.ID, BONTANG – Kabar baik kembali datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang. Per Senin (11/5/2020), satu pasien positif dengan kode BTG 02 dinyatakan sembuh. Hal ini dikonfirmasi usai yang bersangkutan menjalani sweb tes dua kali dan semuanya hasilnya negatif.

“Sehingga saat ini total kasus yang sembuh ada sebanyak 3 orang. BTG 01, BTG 03, dan BTG 02,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bontang, dr Bahauddin.

Dari hasil tersebut, artinya kini masih tersisa 8 pasien yang terkonfirmasi positif dan dirawat di RSUD Taman Husada.

Selain berkurangnya pasien terkonfirmasi positif, Bahauddin juga melaporkan terdapat penambahan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 4 orang dengan hasil rapid tes reaktif. Dua di antaranya pernah kontak erat dengan kasus BTG 11 dan dua lainnya merupakan keluarga dari pegawai fasilitas kesehatan.

“Semuanya kini melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

- ADVERTISEMENT -

Adapun kasus ODP, juga terdapat penambahan sebanyak 1 orang dengan hasil rapid tes reaktif. Yang bersangkutan merupakan pelaku perjalanan dan memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif di luar wilayah. Sehingga saat ini dia harus melakukan isolasi secara mandiri.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan, ada 1 orang PDP yang ditetapkan berubah status menjadi ODP. Sehingga penambahan ODP per tanggal 11 Mei 2020 adalah sebanyak 2 orang,” bebernya.

Adapun status pasien monitoring, juga terdapat penambahan sebanyak 8 orang. Sehingga saat ini masih ada 1.065 orang yang masih dalam monitoring petugas medis. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.