Sudah Sembuh Semua, Tak Ada Lagi Pasien Corona di RSBP Batam

INTREN.ID, BATAM – Tidak ada lagi pasien positif virus corona baru (Covid-19) di RSBP Batam. Hal ini dipastikan setelah tiga pasien terakhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Senin (11/5/2020) kemarin.

Direktur Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, dr Sigit Riyarto mengatakan, seluruh pasien di RSBP Batam telah dipulangkan karena telah dinyatakan sembuh.

“Semua pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSBP Batam dinyatakan negatif, dan telah dipulangkan,” kata Sigit.

Tiga pasien terakhir yang telah dipulangkan tersebut bernomor pasien 06 yang merupakan seorang pelajar bernama Angeliant Bintang Akvianta (13). Pasien 06 telah dirawat sejak 5 April 2020 lalu di Rusun Tanjung Uncang sebagai PDP dan baru di pindah di RSBP Batam pada 10 April 2020 lalu.

Pasien nomor 12 seorang karyawan perusahaan swasta bernama Yulina Indah Sari (32), dirinya telah dirawat di RSBP sejak 10 April 2020 lalu. Dan yang terakhir pasien nomor 15, yang merupakan seorang ASN bernama Fera Damayanti (33) yang telah menjalani perawatan di RSBP Batam sejak 10 April 2020.

“Dengan demikian saat ini RSBP Batam tidak lagi merawat pasien PDP maupun pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sekaligus mencatat kesembuhan seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di RSBP Batam,” kata Sigit.

- ADVERTISEMENT -

Untuk menyambut kesembuhan dan pemulangan para pasien tersebut, tim medis menggelar aksi ‘Tepukkan Kompang’. Aksi ini diharapkan bisa memberi suasana yang berbeda pada pemulangan setiap pasiennya.

“Musik Kompang ini merupakan ide kreativitas dari Tim Medis RSBP Batam. Dan setiap pemulangan pasien selalu kami berikan sambutan yang berbeda-beda,” ungkapnya.

“Mereka (tim medis) sengaja memberikan suasana yang berbeda dengan menyuguhkan tarian yang diberi nama ‘Kompang Coron’ untuk para pasien yang sembuh dari Covid-19. Kami sangat mendukung hal tersebut,” imbuh Sigit.

Meskipun telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Sigit menegaskan ketiga pasien itu masih tetap dalam pantauan tim medis. Dan wajib menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.