- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Sudah Jalani Tes Swab, Ratusan OTG di Bontang Tinggal Menunggu Hasil

INTREN.ID, BONTANG – Sebanyak 100 orang dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) di Bontang kini sudah menjalani tes swab. Sehingga tinggal menunggu hasilnya keluar. Sembari menunggu, mereka juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan tim gugus percepatan dan penanganan Covid-19 Bontang, per Ahad (19/7/2020) hari ini, jumlah penambahan kasus OTG di Kota Taman kembali melonjak drastis, yakni sebanyak 66 orang baru. Rinciannya, 51 orang yang pernah kontak erat dengan kasus BTG 18 dan BTG 19, 3 orang kontak erat dengan kasus BTG 17, 9 orang kontak erat dengan kluster BNN, dan 3 orang dari hasil skrining di salah satu fasilitas kesehatan.

“Mereka bertiga (hasil skrining kesehatan, Red.) merupakan pelaku perjalanan dan kontak dengan pelaku perjalanan. Hasil rapidnya reaktif,” papar Kadiskes Bontang, dr Bahauddin.

- ADVERTISEMENT -

Penambahan kasus tidak hanya terjadi pada kasus OTG. Hari ini diketahui kasus ODP di Kota Taman juga bertambah 1 orang. Hal ini diketahui dari hasil skrining di salah satu fasilitas kesehatan.

“1 orang ini juga telah dilakukan tes swab dan tinggal menunggu hasil. Saat ini sedang melakukan isolasi mandiri,” terangnya. (***)

 

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.