Sudah Ditetapkan PSSI, Ini Enam Stadion untuk Piala Dunia U-20 Indonesia

INTREN.ID, JAKARTA – Enam stadion di Indonesia telah ditetapkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 di Indonesia. Sebagaimana diungkapkan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Iwan mengatakan, pihaknya telah berkirim surat terkait penggunaan enam stadion itu kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Keenam stadion yang dimaksud adalah Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Jakabaring di Palembang, Si Jalak Harupat di Bandung), Manahan di Solo, Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan Kapten I Wayan Dipta di Gianyar.

“Stadion-stadion tersebut menjadi representasi dari beberapa wilayah di Indonesia dan telah berpengalaman menggelar pertandingan-pertandingan internasional seperti Asian Games 2018,” ungkap Iwan.

Sehingga, nantinya Kementerian PUPR yang bakal melakukan revitalisasi terhadap stadion-stadion tersebut. Terdapat dua stadion yang hanya membutuhkan sedikit perbaikan yaitu GBK dan Manahan.

- ADVERTISEMENT -

“Selain itu, stadion-stadion tersebut juga perlu dilengkapi dengan lima stadion di sekitarnya yang digunakan untuk tempat latihan tim peserta dan wasit,” beber Iwan.

Karenanya dia berharap pemerintah dan Kementerian PUPR bisa segera menyelesaikan pembangunannya. Lantaran waktu pelaksanaan Piala Dunia makin dekat. Diharapkan revitalisasi bisa rampung pada Februari atau Maret 2021, mengingat ajang ini digelar pada 20 Mei sampai 12 Juni 2021.

“Agar siap dua bulan sebelum Piala Dunia U-20,” imbuhnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.