Subsidi Listrik Diperpanjang Sampai September, Ini Cara Mendapatkannya

INTREN.ID, JAKARTA – Pemberian subsidi listrik diperpanjang pemerintah sampai September 2020. Sebagaimana disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Kata dia, subsidi ini meliputi pelanggan listrik 450 VA dan 900 VA, yang sebelumnya berlaku sejak April sampai Juni.

Dalam hal ini pemerintah menganggarkan Rp 6,9 triliun untuk diskon tarif listrik. Tujuannya mendukung konsumsi masyarakat yang dianggarkan dalam dana pemulihan ekonomi nasional.

Pemerintah turut memotong 50 persen tarif listrik untuk pelanggan 900 VA juga mulai April sampai Juni 2020. Keringanan tarif listrik ini sendiri adalah satu dari enam kebjakan pemerintah bagi masyarakat berkemampuan ekonomi rendah yang terkena dampak pandemi virus corona baru (Covid-19).

Adapun langkah memperoleh token listrik gratis dan potongan harga 50 persen bulan Juli-September yaitu dengan mengakses situs PLN di www.pln.co.id. Kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus Covid-19.

Berikutnya masukkan ID pelanggan/nomor meter. Token Gratis akan ditampilkan di layar, lantas pelanggan memasukkannya ke meteran sesuai dengan ID.

Langkah lainnya yaitu melalui aplikasi pesan WhatsApp (WA). Yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp, lalu chat ke nomor 08122-123-123. Berikutnya ikuti petunjuk dan masukkan ID pelanggan. Token gratis pun akan muncul. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.