Stok Kosong, Distribusi Sembako Dua Kecamatan di Batam Ditunda

INTREN.ID, BATAM – Pembagian sembako kepada masyarakat Batam yang terdampak pandemi virus corona baru (Covid-19) di Kota Batam telah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Namun masih terjadi kendala dalam proses pendistribusiannya.

Dari 12 kecamatan yang ada di Batam, ada dua kecamatan yang mengalami penundaan akibat ketersediaan barang yang kini mengalami kekosongan. Antara lain terjadi di kecamatan Nongsa dan Sagulung.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Batam, Hasyimah mengatakan, sebelumnya direncanakan pendistribusian sembako di kecamatan Nongsa akan dilakukan Selasa (19/5/2020). Untuk Kecamatan Sagulung akan dilakukan pada Rabu (20/5/2020).

“Kami tunda dahulu untuk pembagian sembakonya karena kekosongan stok dari distributor nya,” ucap Hasyimah saat dihubungi Intren.id melalui saluran telepon.

Penundaan tersebut akan dilakukan hingga tanggal 4 Juni 2020 mendatang atau setelah lebaran. Diharapkan para distributor bisa mempersiapkan stok sembako tersebut sesuai dengan kebutuhan yang telah dilaporkan.

- ADVERTISEMENT -

Sementara itu Camat Nongsa Arfandi memohon kepada warga Nongsa agar dapat memahami serta memaklumi akan keterlambatan pendistribusian sembako tersebut.

“Mari bersama-sama kita berdoa kepada Allah, semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu. Agar kita semua dapat kembali beraktivitas dan beribadah seperti biasanya,” ucapnya.

Sementara itu, dalam pembagian sembako tahap dua dari Pemko Batam tersebut berisi 10 kg beras. Tiga liter minyak goreng serta satu dus mi instan dengan jumlah mencapai 284.223 paket untuk Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.