Status Pasien Corona Batam yang Meninggal: Cukup Aku Wae

Sempat Minta Doa untuk Kesembuhan dan Kesehatan

INTREN.ID, BATAM – Pasien positif virus corona baru (Covid-19) yang meninggal Senin (30/3/2020) di Batam rupanya sempat mengabarkan kondisinya di media sosial. Pria 47 tahun itu sempat meminta doa untuk kesembuhannya melalui akun Facebook dengan nama Ayah Judy.

“Mau tau rasanya kena Covid-19? Gak usah lah, cukup aku wae (saja, Red.). Tapi nanti aku ceritain, mohon doa kesembuhan dan kesehatan buat saya,” tulisnya bertanggal 24 Maret 2020.

Sejak dikabarkan meninggal Senin dini hari, unggahan tersebut dibanjiri komentar dari para warganet. Hingga berita ini ditulis, status terakhir itu sudah mendapat 600 lebih komentar dan sudah dibagikan lebih 150 kali. Kebanyakan menuliskan kalimat belasungkawa atas kepergian karyawan sebuah perusahaan swasta itu.

“Selamat jalan sahabat…Semoga mendapatkan tempat terbaik,” tulis akun Laksmi Dessy Rina.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihi wa fu’anhu… Semoga menjadi akhir yang husnul khotimah,” tulis akun Ahmad Roni Mandai.

- ADVERTISEMENT -

Diketahui riwayat perjalanan yang bersangkutan yaitu menuju Jakarta pada tanggal 9 Maret 2020, dan melakukan berbagai kegiatan yang dihadiri banyak orang.

Almarhum juga sempat mengunjungi kantor Ditjen perhubungan Laut Kementerian perhubungan RI pada tanggal 11 Maret 2020 untuk melakukan meeting. Baru kemudian kembali ke Batam tanggal 12 Maret 2020.

Setibanya di Batam, almarhum terus mengeluh sakit di saluran pernapasan hingga kondisi badan yang terus menurun. Pasien ini lantas dirawat di RSUD Embung Fatimah hingga mengem.

Meninggalnya pasien ketiga di Batam ini menambah kematian akibat corona menjadi dua kasus. Setelah sebelumnya pasien pertama positif corona meninggal dunia pada 22 Maret lalu. Sementara pasien positif kedua yang dirawat di RS BP Batan dikabarkan berada dalam kondisi stabil. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.