Solusi Masalah Anggaran Proyek Gedung Uji Kir, Komisi III DPRD Bontang Tawarkan Skema Multiyears

INTREN.ID, BONTANG – DPRD Kota Bontang terus mendorong agar pemerintah segera membangun gedung uji kir, lengkap dengan fasilitas penunjang lainnya. Pasalnya, pembangunan tersebut sangat mendesak untuk dilakukan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang, Amir Tosina mengatakan, jika persoalan anggaran menjadi kendala, maka solusi terbaiknya adalah dengan skema multiyears atau tahun jamak. Apalagi pembangunan gedung uji kir menjadi prioritas sejak diusulkan 2017 lalu.

“Bagaimanapun caranya, gedung uji kir harus dibangun. Masyarakat sangat membutuhkan. Jika anggaran terbatas, kita bisa menggunakan skema multiyears. Yang terpenting gedung uji kir harus segera terbangun,” kata Amir.

Sekadar diketahui, anggaran untuk pembangunan gedung uji kir mencapai Rp 26 miliar. Di mana, Rp 21,5 miliar di antaranya untuk pembangunan gedung. Sementara sisanya, sebesar Rp 4,7 miliar untuk fasilitas uji kir yang sesuai dengan standar Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kami mendesak Pemerintah Kota Bontang segera merealisasikan pembangunan gedung uji kir. Jangan disepelekan. Kami di DPRD juga akan membantu melobi pemerintah pusat agar dapat bantuan. Khususnya untuk penganggaran,” tegasnya. (***/adv)

Reporter: Herdianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.