Siswa Baru Tidak Wajib Memakai Seragam Sekolah di Masa New Normal

INTREN.ID, BATAM – Banyak kebijakan yang akan diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam kepada sekolah di masa tatanan kenormalan baru atau New Normal. Salah satunya tidak mewajibkan seragam sekolah bagi siswa baru.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, telah mengeluarkan edaran terkait hal tersebut kepada semua sekolah khususnya tingkat TK, SD dan SMP pada PPDB tahun ini. Kebijakan itu diambil Pemko Batam mengingat ekonomi masyarakat Batam yang menurun akibat dampak pandemi corona baru (Covid-19) yang kini masih dirasakan.

“Edaran sudah ada, saya minta semua sekolah tidak mewajibkan siswa baru untuk memakai seragam sampai ekonomi masyarakat Batam kembali normal,” ucap Rudi.

- ADVERTISEMENT -

Dia berharap dengan kebijakan tersebut bisa meringankan beban masyarakat Kota Batam. Saat ini Pemko Batam juga berupaya meminta bantuan kepada pihak-pihak yang mau membantu atau menyumbang seragam bagi calon siswa baru.

Adapun berdasarkan data terbaru dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, jumlah pendaftar yang mendaftar ke sekolah negeri sudah mencapai 23.983 pendaftar. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.