Sidak Penerapan Pembatasan Masyarakat di Balikpapan, Sejumlah Remaja Kepergok Gelar Private Party

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Untuk menguatkan dan meningkatkan penerapan protokol kesehatan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM), Tim Satgas Gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Camat Balikpapan Timur melakukan inspeksi mendadak atau sidak di kafe, restoran, angkringan, pernikahan, serta penertiban area publik, kafe, resto, dan tempat pariwisata.

Pada proses sidak kali ini, telah didapati sebanyak kurang lebih 40 remaja mengadakan private party di salah satu tempat di kawasan Balikpapan Timur pada Sabtu (16/1/2021) malam.

Aktivitas pesta tersebut melanggar jam malam pada masa PPKM dan melakukan pelanggaran protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Jajaran Satpol PP Kota Balikpapan tiba di lokasi sekitar pukul 22.30 WITA

“Saat ini sedang di lakukan pendataan kepada puluhan remaja tersebut dan akan diproses sesuai pelanggaran yang dilakukan,” ungkap Sekretaris Satpol PP Kota Balikpapan, Silvia Rahmadina.

Sementara untuk pelanggaran protokol kesehatan akan diberlakukan sanksi sesuai Peraturan Wali Kota Nomor 23 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Penertiban juga dilakukan di salah satu restoran cepat saji karena tetap beroprasi setelah jam malam diberlakukan. Terkait surat edaran PPKM,  jelas tertera bahwa jam operasional restoran, rumah makan, cafe dan sejisnya hanya sampai dengan pukul 21.00 Wita, termasuk segala jenis pesanan dine in (makan di tempat) maupun take away (dibawa pulang).

Selain itu lanjut Silvi yang ikut bersama tim gabungan mengatakan, bahwa kegiatan sidak seperti ini akan terus dilakukan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Kegiatan ini sebagai upaya nyata guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.