Siapkan Peralatan “Perang”, Nasdem Ajak Masyarakat Perangi Corona

INTREN.ID, BATAM – Langkah tegas dengan menyiapkan berbagai peralatan dan perlengkapan untuk menghentikan merebaknya Covid-19 diambil oleh DPD Nasdem Kota Batam.

Sekertaris DPD Nasdem Kota Batam, Dewi Sucowati mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan.

Mengenai bahan, sarana, dan prasarana, pihaknya telah menyiapkan secara menyeluruh untuk bisa dipergunakan langsung masyarakat.

“Dari mulai alat penyemprotan, cairan disinfektan, masker, hingga sarung tangan telah kami siapkan. Karena kami juga memperhatikan keselamatan dan kesehatan masyarakat yang melakukan aksi tersebut,” kata Dewi, Kamis (26/3/2020).

Masyarakat, kata dia, hanya perlu datang dan bisa membawa perlengkapan penyemprotan disinfektan tersebut untuk digunakan sebagaimana semestinya.

Kata Dewi, untuk satu orang yang melakukan peminjaman alat semprot tersebut, akan diberikan cairan hingga 45 liter. Namun bisa minta jumlah cairan lebih jika memang dirasa tidak mencukupi.

Dengan 25 alat yang tersedia, masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan bisa bergerak serentak di berbagai wilayah di Kota Batam.

Ketua DPD Nasdem Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, penyediaan alat tersebut telah berjalan sejak empat hari lalu dan akan terus melakukan kegiatan tersebut hingga situasi di Kota Batam kembali normal.

- ADVERTISEMENT -

Mengenai ketersediaan cairan, pihaknya meramu secara mandiri dengan campuran alkohol, karbol, dan air. Sehingga bisa terus-menerus memenuhi kebutuhan masyarakat.

Amsakar juga mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pembagian masker kain kepada masyarakat di 12 kecamatan Kota Batam.

“Nanti akan kami delegasikan ke 12 PDC untuk seluruh Kota Batam,” kata Amsakar.

Dalam pembagian tersebut, satu orang akan mendapatkan dua masker kain. Tujuannya agar masih mempunyai masker saat satu lainnya sedang dicuci.

Amsakar sangat mengapresiasi masyarakat yang membantu melakukan penyemprotan di wilayahnya masing-masing untuk bersama melawan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Sekertaris DPW Nasdem Provinsi Kepri, Muhammad Kamaluddin mengatakan, pihaknya juga melakukan hal serupa dengan memiliki tim khusus penyemprotan. Saat ini, tim tersebut juga melakukan penyemprotan di wilayah Kota Batam.

“Semua kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan oleh jajaran DPD Nasdem kabupaten/kota dilaporkan ke DPP Nasdem, sesuai dengan instruksi yang telah dikeluarkan oleh DPP Nasdem,” ujarnya.

Untuk masyarakat yang ingin turut serta melakukan penyemprotan di wilayahnya masing-masing, bisa langsung menghubungi call center Posko Bersama Melawan Corona Partai Nasdem Kota Batam di nomor 0821-7069-7267. (***)

Reporter: Agung Maputra
Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.