Setujui Anggaran Rp 11 Miliar untuk Gedung Uji Kir, DPRD Kota Bontang Berharap Segera Terealisasi

INTREN.ID, BONTANG – DPRD Kota Bontang telah menyetujui anggaran sebesar Rp 11 miliar untuk pembangunan gedung uji kelaikan kendaraan (kir). Anggaran tersebut akan dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 mendatang.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang, Abdul Malik berharap, Pemerintah Kota Bontang segera menentukan lokasi pembangunan gedung uji kir tersebut. Selain itu juga harus dibarengi dengan kajian yang matang, terkait lokasi pembangunan gedung tersebut.

“Kami menyerahkan penetapan lokasi gedung uji kir tersebut kepada Pemerintah Kota Bontang. Oleh karena itu, pemerintah harus memiliki kajian dan perhitungan yang matang soal lokasi pembangunan gedung uji kir tersebut,” kata Malik.

Dia berharap, pembangunan gedung uji kir tersebut menjadi jawaban atas keresahan masyarakat, khususnya pemilik kendaraan angkutan. Pasalnya, selama ini Kota Taman tidak memiliki fasilitas uji kir.

“Sebelumnya, uji kir selalu dilakukan di Kota Samarinda. Harapan kami, dengan adanya gedung uji kir, pengujian kendaraan dapat dilakukan di Kota Bontang. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memeriksakan kendaraannya,” katanya lagi.

Selain itu, sambung dia, untuk menunjang beroperasinya gedung uji kir tersebut, tahun ini DPRD dan pemerintah juga menyetujui pembelian peralatan penunjang senilai Rp 5,6 miliar. Beberapa alat tersebut sudah tiba di Bontang, dan sebagian lainnya masih dalam proses lelang. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.