Sesak Nafas, Wali Kota Tanjung Pinang Diisolasi di Rumah Sakit

Sempat Menolak Rawat Inap, Tim Medis yang Menjemput Kenakan APD

INTREN.ID, TANJUNG PINANG – Wali Kota Tanjung Pinang, Syahrul (60) dilarikan ke Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Tanjung Pinang lantaran mengalami sesak napas, Sabtu (11/4/2020). Setibanya di rumah sakit, orang nomor satu itu di Tanjung Pinang itu langsung diisolasi.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Nikolas Panama. Kata dia, Syahrul dijemput oleh tim medis dari kediamannya sekira pukul 09.00 WIB.

“Telah diisolasi, tapi belum tahu penyakitnya. Namun pada saat penjemputan beliau, seluruh tim medis menggunakan APD (alat pelindung diri, Red.) lengkap,” kata Nikolas saat dihubungi.

Diketahui, setelah wali kota keluar dari mobil ambulans, tim medis langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh kendaraan tersebut.

Informasi yang dihimpun intren.id, Syahrul yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Kepri mengalami sesak nafas sejak Jumat (10/4/2020) lalu. Namun dia sempat menolak saat akan menjalani rawat inap dan memilih untuk mendapat perawatan di kediamannya.

Namun karena pada Sabtu pagi kembali mengalami sesak nafas, akhirnya Syahrul dibawa kembali RSUD Raja Ahmad Tabib kota Tanjung Pinang. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.