Seribu Lebih Warga Bengkong Jalani Rapid Test Corona, Ini Hasilnya

INTREN.ID, BATAM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam wilayah Bengkong kembali menyisir warga yang berpotensi terjangkit virus corona. Kali ini para warga yang beraktivitas di Pasar Bengkong Harapan, Jumat (12/6/2020) menjalani rapid test.

Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam wilayah Bengkong Yumasnur mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyisiran untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini dari total 163 warga yang merupakan pedagang dan pembeli jalani rapid test dan hasilnya nonreaktif semua,” kata Yumasnur.

Dengan pemeriksaan tersebut, total warga Bengkong yang menjalani rapid test telah mencapai 1.404 orang. Dari jumlah tersebut 73 di antaranya menujukkan hasil reaktif dan sudah menjalani swab tenggorokan.

“Penyisiran ini merupakan instruksi langsung dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, untuk menelusuri warga yang kemungkinan terjangkit Covid-19,” kata pria yang kini menjabat Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam.

- ADVERTISEMENT -

Pada kesempatan tersebut Yumasnur juga mengingatkan warga Bengkong untuk meminimalisasi risiko terpapar wabah yang sudah menyebar itu. Caranya dengan mematuhi imbauan pemerintah.

“Pakailah masker, jaga jarak, jangan lupa disiplin mencuci tangan,” ujarnya.

Hal tersebut terus dia sampaikan agar warga makin sadar. Yumasnur tak memungkiri masih ada warga yang abai akan imbauan tersebut. Namun pihaknya terus mengedukasi hingga warga tahu pentingnya penerapan protokol kesehatan yang diimbau pemerintah.

“Masih ada beberapa warga yang tak pakai masker. Kami tak berhenti mengingatkan demi kepentingan bersama agar Batam, khususnya Bengkong, segera terbebas dari virus Corona,” harapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.