Seorang Guru dan Tiga ABK di Batam Sembuh dari Corona

INTREN.ID, BATAM – Sebanyak empat pasien covid-19 di Kota Batam dinyatakan sembuh dari virus corona baru (Covid-19) pada Kamis (14/5/2020). Hal ini setelah keempatnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit yang ditangani oleh tim medis.

Pesan tertulis Wali Kota Batam, Muhamad Rudi menyampaikan, empat pasien tersebut meliputi satu pasien dengan nomor 31 bernama Gistiarma (35) seorang Guru wanita yang mengajar di SMA Kristen Basic Batam dan tiga orang ABK KM Pelni yang sebelumnya dirawat di RSKI Galang bernama Ari (30), Dasur (52), dan Komarudin (45).

Kata Rudi, pasien nomor 31 tersebut telah terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 pada 30 April 2020 lalu. Sebelumnya menjalani perawatan di salah satu RS di kawasan Batam Center yang ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

“Kemudian dirujuk ke RSUD Embung pada 3 Mei 2020 dan terus dipantau kesehatan serta penanganan dengan ketat oleh tim medis,” ucap Rudi. Gistiarma telah dinyatakan sembuh setelah hasil swab kedua dari BTKLPP Batam Keluar dengan hasil negatif pada 12 Mei 2020 lalu.

Sementara untuk kesembuhan tiga pasien ABK dibenarkan Direktur RS Covid-19 di Galang, Kolonel Khairul Ihsan Nasution. Khairul menyampaikan para ABK tersebut telah dipulangkan kepada pihak Pelni sejak Tiga hari lalu.

- ADVERTISEMENT -

“Alhamdulillah, pasien sembuh terus ada peningkatan. Untuk ketiga pasien itu telah kami kembalikan kepada pihak Pelni sesaat setelah hasil swab keluar para 11 Mei 2020 lalu,” ucap Kolonel Khairul, saat dikonfirmasi intren.id.

“Untuk saat ini, ABK yang masih di rawat tersisa satu orang. Dan kondisinya dalam keadaan yang stabil,” imbuhnya.

Sementara itu jumlah pasien positif di kota Batam yang masih dirawat di rumah sakit ada sebanyak 15 pasien. Terdiri dari tiga pasien wanita dan 11 pasien pria, dengan nomor pasien 33, 36, 37, 38, 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, 46, 47, 48 dan 49 yang terbagi ke beberapa rumah sakit rujukan Batam Seperti RSUD Embung dan RSKI Galang. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.