Senator Kaltim Dorong Menteri Perdagangan Stabilkan Harga Pangan, Jangan Sampai Kasus Kelangkaan Minyak Goreng Terulang

INTREN.ID, JAKARTA – Menteri Perdagangan yang baru, Zulkifli Hasan resmi dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (15/6/2022). Berbagai persoalan terkait kebutuhan pangan menanti. Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi salah satu provinsi yang terdampak lonjakan harga kebutuhan tersebut.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin mendorong Menteri Perdagangan mencari solusi untuk menstabilkan harga pangan yang saat ini sedang melonjak.

“Kita minta sambil berjalan, sambil dievaluasi, sambil penyesuaian (harga), Menteri Perdagangan juga bisa sambil mencari formula bagaimana menstabilkan harga-harga barang. Khususnya kebutuhan pangan,” ungkap anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menilai, komitmen Menteri Perdagangan yang akan mengevaluasi harga-harga bahan pokok dalam waktu sebulan itu bisa dimaklumi karena baru menjabat. Namun, dia berharap bisa bergerak lebih cepat karena masyarakat terus menuntut harga barang di pasaran segera stabil.

“Jangan sampai persoalan kelangkaan dan lonjakan minyak goreng beberapa waktu lalu terulang. Masyarakat yang menjadi korbannya. Oleh karena itu, kita minta sambil berjalan, sambil dievaluasi, Sambil penyesuaian. Ya kita akan minta evaluasi dan solusi itu bisa berjalan paralel,” tutup Kapolda Kaltim 2015-2018 itu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.