Semua Jajaran Polsek Batu Aji Jalani Rapid Test Corona, Hasilnya…

Upaya Meminimalisasi Penyebaran Virus di Masyarakat

INTREN.ID, BATAM – Polsek Batu Aji menggelar pemeriksaan virus corona baru (Covid-19) menggunakan Rapid Diagnostic Test (RDT) untuk seluruh jajarannya. Pemeriksaan berlokasi di Mako Polsek Batu Aji, Rabu (6/5/2020).

Kapolsek Batu Aji Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan, pemeriksaan berjalan lancar dan terkendali, bekerja sama tim medis dari pihak Puskesmas Batu Aji. RDT yang dipimpin dr Jee didampingi dua orang perawat, berhasil melakukan rapid test terhadap 18 anggota Polsek Batu Aji.

“Alhamdulillah, pemeriksaan rapid test sudah selesai dan semua hasilnya non reaktif,” kata Syafruddin, Rabu (6/5/2020).

Kata dia, pemeriksaan seperti ini sangat penting dilakukan oleh pihak kepolisian. Karena pihak kepolisian sangat intens melakukan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat luas.

- ADVERTISEMENT -

“Tentunya jika kita bisa meminimalisasi sedini mungkin untuk penyebaran akan lebih baik. Jika ada personel kita yang terpapar, maka akan cepat mendapatkan penanganan dari tim medis,” ungkap Syafruddin.

Dengan hasil tersebut, pihaknya tentu lebih bersemangat melakukan kegiatan pengamanan. Sesuai imbauan dari pemerintah setempat.

“Atas hasil tersebut tidak ada keraguan kami untuk memberikan pelayanan. Namun kami juga harus tetap menggunakan masker sebagai bentuk perlindungan diri. Kami harap masyarakat juga bisa menjalankan maklumat kapolri dan imbauan dari Pemerintah Kota Batam,” harapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.