Semprot Disinfektan, Polsek Sekupang Sasar Pondok Pesantren

INTREN.ID, BATAM – Penyebaran Covid-19 menjadi perhatian semua pihak. Polsek Sekupang pun mengambil langkah nyata untuk mencegah penyebaran virus beralias corona itu.

Senin (6/4/2020), Korps Bhayangkara melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz dan Alim Jami’Atul Ulum Ar-Rahman, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Kapolsek Sekupang, AKP Yudi Arfian mengatakan, penyemprotan ini merupakan bentuk perhatian masyarakatnya atas pandemi Covid-19 yang sedang mewabah.

Kata Yudi, pondok pesantren harus mendapatkan perhatian lebih, mengingat ponpes biasanya dihuni banyak santri.

“Tempat serupa akan menjadi tujuan utama kami selanjutnya. Kami tidak hanya menyasar fasilitas publik, tapi sekolah, tempat ibadah hingga ponpes juga diperhatikan,” ucapnya.

Yudi mengungkapkan, pencegahan penyebaran Covid-19 seharusnya menjadi perhatian semua pihak.

- ADVERTISEMENT -

“Tidak hanya tugas pemerintah, atau pihak kepolisian untuk penghentian penyebaran. Karena Covid-19 bisa tertular ke siapa saja dan bisa menularkan siapa saja,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Tahfidz dan Alim, Jami’Atul Ulum Ar-Rahman Sekupang, Multazam sangat mengapresiasi yang dilakukan jajaran Polsek Sekupang.

Kata dia, hal ini sangat berguna di tengah penyebaran Covid-19. Sehingga santri bisa merasa lebih tenang dan aman.

“Hal ini pastinya sangat berguna, saya juga berharap kegiatan penyemprotan ini bisa dilakukan secara rutin, sesuai ketetapan yang ada. Sehingga benar-benar bisa memusnahkan Covid-19,” harapnya. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.