- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Sempat Tertular Corona, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Dilaporkan Sudah Sembuh

INTREN.ID, SAMARINDA – Sempat dinyatakan tertular virus corona baru (Covid-19), Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi dikabarkan telah sembuh. Sebagaimana dinyatakan Direktur RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda dr David Hariadi Masjhoer.

Kata dia, orang nomor dua di Kaltim itu sembuh usai melakukan perawatan dan isolasi mandiri sejak 15 Juli 2020.

“Alhamdulillah, memasuki hari 13 setelah ditetapkan positif Covid-19, Pak Wagub kami nyatakan sudah sembuh. Terhitung sekira 10 hari, namun kami genapkan 14 hari isolasi. Sebab, beliau ada keluhan ringan sebelum masa isolasi,” ujar David, Senin (27/7/2020).

Dijelaskan, berdasar protokol kesehatan terbaru dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), wakil Isran Noor itu tidak perlu melakukan tes swab. Melainkan cukup dinyatakan tidak ada gejala selama 10 hari ditambah 3 hari sudah melewati isolasi sebagaimana prosedur kesehatan.

- ADVERTISEMENT -

“Mereka tidak ada perawatan khusus sebab tidak ada gejala. Juga tidak ada perawat yang khusus selama isolasi di rumah jabatan Jalan Milono Samarinda. Kami hanya monitor dan memantau. Setiap hari Wagub melaporkan kondisinya tidak ada keluhan selama isolasi,” ungkap David.

Hadi disebut sudah bisa melakukan aktivitas bekerja seperti biasa di kantor maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Namun demikian, David mengingatkan politisi Partai Gelora itu untuk tetap melakukan pembatasan.

“Mengingat saat ini masih pandemi. Kami tidak berharap tertular lagi. Sebab virus ini tidak ada jaminan orang yang sembuh tidak akan tertular lagi. Ini masih bisa tertular,” sebutnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.