Sempat Ditutup Gara-Gara Corona, Pelayanan Puskesmas Bontang Selatan 1 Kembali Dibuka

INTREN.ID, BONTANG – Pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Bontang Selatan 1 sudah kembali dibuka, Senin (3/8/2020) hari ini. Pembukaan kembali itu menyusul setelah keluarnya hasil swab dari 37 pegawai Puskesmas Bontang Selatan 1 dengan hasil terkonfirmasi negatif, serta masa karantina mandiri yang sudah 14 hari berdasarkan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 Revisi ke-5 diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Masyarakat di Kelurahan Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah dan Satimpo dapat kembali mengakses pelayanan kesehatan di Puskesmas Bontang Selatan 1 dengan menerapkan protokol Kesehatan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang dr Bahauddin.

Sebelumnya diberitakan, ditutupnya sementara pelayanan puskesmas yang berlokasi di Jalan Cumi-Cumi Nomor 8, Kelurahan Tanjung Laut Indah tersebut lantaran adanya riwayat menginap dua anak balita terkonfirmasi positif berkode BTG 18 dan BTG 19 di perumahan dinas Peskesmas Bontang Selatan 1 pada 7 Juli lalu. Untuk mencegah terjadinya penularan, mulai 17 Juli lalu hingga kemarin pelayanan sementara ditutup.

Sebagai alternatifnya, Diskes Bontang menyiapkan tempat penggantinya. Untuk warga Kelurahan Satimpo, dialihkan ke Puskesmas Bontang Barat di Kanaan. Sementara warga Tanjung Laut, dialihkan ke Puskesmas Bontang Utara 1. Dan untuk warga Kelurahan Tanjung Laut Indah, dialihkan ke Puskesmas Bontang Selatan 2. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.