Sempat Dinyatakan Sembuh, Dua Orang di Batam Kembali Terpapar Corona

INTREN.ID, BATAM – Tidak ada jaminan kebal dari paparan virus corona baru (Covid-19) terhadap pasien yang telah dinyatakan sembuh oleh tim medis. Terbukti dengan dua orang di Batam yang kini kembali terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Kedua pasien tersebut adalah laki-laki berinisial I (52) yang kini ditetapkan sebagai pasien nomor 166. Pria ini merupakan aparatur sipil negara (ASN) Instansi Vertikal Kementerian Kesehatan RI, beralamat di kawasan perumahan Kompleks Baloi Kesehatan.

Pria tersebut sebelumnya terkonfirmasi sebagai pasien nomor 23 yang telah dinyatakan sembuh pada 21 April 2020 lalu. I telah kembali beraktivitas pada tanggal 6 Mei 2020 lalu di kantornya di kawasan Batu Ampar.

I sempat melakukan perjalanan dinas ke Tanjung Balai Karimun pada 28 Mei 2020 dan kembali ke Batam pada 30 Mei 2020. Namun pada 9 Juni 2020 I melakukan pemeriksaan RDT di kantornya yang hasilnya diperoleh ‘IgG Reaktif’ dan ‘IgM Non Reaktif’. Namun dari pemeriksaan swab, I positif terpapar Covid-19.

- ADVERTISEMENT -

Dan pasien reinfeksi kedua adalah seorang laki-laki berinisial MPS (31) wiraswasta yang kini beralamat di apartemen Batam Center dan ditetapkan sebagai pasien nomor 179. Sebelumnya MPS telah dinyatakan sembuh pada 28 April 2020 setelah ditetapkan sebagai kasus nomor 2.

MPS berencana akan pulang ke kampung halamannya di Medan. Guna memenuhi persyaratan penerbangan maka yang bersangkutan pada 11 Juni 2020 melakukan rapid test mandiri di RSAB Batam dengan hasil reaktif. Dari hasil swab MPS dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus covid-19.

Kondisi kedua pasien tersebut, kini dalam keadaan yang stabil dan telah dilakukan isolasi di sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.