Sempat Batuk Disertai Kejang, Ibu Rumah Tangga di Batam Positif Corona Meninggal Dunia

INTREN.ID, BATAM – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Batam berinisial N (40) meninggal dunia setelah berjuang melawan keganasan virus corona baru (Covid-19). N mengembuskan napas terakhir di rumah skakit tempatnya dirawat di RS Graha Hermine Batam, pada 9 Agustus 2020 lalu.

N diketahui merupakan warga perumahan di kawasan Putra Jaya, Batam. Dia ditetapkan sebagai kasus positif corona nomor 362.

Dalam rilis Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Selasa (11/8/2020), diketahui bahwa N pada 6 Agustus 2020 datang berobat ke RS Graha Hermine Batam. Dengan keluhan batuk dan pilek sejak tiga hari, bahkan disertai kejang pada saat baru tiba di rumah sakit.

Sesuai dengan keluhan dan kondisinya tersebut dokter kemudian melakukan pemeriksaan secara intensif. Dengan melakukan pemeriksaan RDT yang hasilnya non reaktif. Dilanjutkan rontgen thorax dengan kesan ‘Pneumonia’. Namun kesadaran yang bersangkutan terlihat makin menurun.

“Akhirnya Untuk penanganan lebih lanjut, yang bersangkutan ditempatkan di ruang perawatan ICU isolasi. Dan memperkuat penegakan diagnosis lebih lanjut kepada yang bersangkutan kemudian dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini (Selasa, Red.) Terkonfirmasi Positif,” ungkap Rudi.

Selama dalam perawatan intensif diruang ICU isolasi rumah sakit tersebut, kondisi N makin memburuk. “Akhirnya pada tanggal 9 Agustus 2020 dinyatakan meninggal dunia,” tambahnya.

Berdasarkan hal tersebut, jumlah pasien meninggal yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 22 orang. Serta masih ada sebanyak 76 pasien yang menjalani perawatan di delapan rumah sakit. Di antaranya RSBP Batam, RS Elisabeth Batam Kota, RS Elisabeth Lubuk Baja, RS Elisabeth Sei Lekop, RSUD Embung Fatimah, RS Harapan Bunda, RS Awal Bros dan RSKI Galang Kota Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.