Sembilan Pasien RSKI Covid-19 Galang Dinyatakan Sembuh dari Corona

INTREN.ID, BATAM – Perawatan dan isolasi terhadap pasien positif virus corona baru (Covid-19) di Batam terus membuahkan hasil. Angka kesembuhan pasien pun bertambah, sebagaimana dilaporkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Rudi menyampaikan adanya sembilan pasien baru yang dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan swab dari BTKLPP kelas 1 Batam. Keseluruhannya dirawat di RSKI Covid-19 Galang, Batam.

Mereka adalah adalah Dede (29), Siske (52), Andreas (47), Shahnaz (20), Dalalul (29), dan Ridwan (33), yang kesemuanya merupakan karyawan swasta. Kemudian Sri (45), Nanik (43), dan seorang Lansia bernama Trisnawati (68) yang semuanya merupakan ibu rumah tangga (IRT).

Bersamaan dengan laporan tersebut, disampaikan adanya dua pasien baru. Pasien pertama perempuan berinisial RS (24), karyawan diler sepeda motor di Kawasan Nagoya, beralamat Perumahan Kavling Senjulung. RS yang kini ditetapkan sebagai kasus 196 merupakan anak kandung dari terkonfirmasi positif nomor 172.

RS terpantau dalam keadaan stabil dan kini menjalani perawatan isolasi di RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Pasien baru kedua yaitu laki-laki berinisial MDA (19) belum bekerja, yang beralamat di Perumahan Tembesi Sidomulyo. MDA pada 17 Juni 2020 datang memeriksakan diri ke RS Bhayangkara Batam untuk melakukan RDT secara mandiri. Guna keperluan persyaratan penerbangan ke Jakarta dalam rangka berobat di RS Harapan Kita sesuai rujukan dari dokter.

Namun hasil yang diperoleh dari pemeriksaan tersebut adalah ‘Ig.G Reaktif, Ig.M Non Reaktif’, dan pemeriksaan swab tenggorokan m dengan hasil positif. Kondisinya stabil dan karena memiliki riwayat penyakit jantung, akhirnya perawatan dilakukan di rumah sakit rujukan RSBP Batam Kota Batam.

Atas laporan tersebut, kini masih ada 74 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan kota Batam, termasuk dua pasien reinfeksi. Sementara jumlah pasien sembuh sebanyak 111 orang. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.