Sembilan Kepala OPD Belum Terisi Usai Mutasi, Legislatif Desak Wali Kota Segera Isi Kekosongan

INTREN.ID, BONTANG – Usai mutasi besar-besaran yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah beberapa waktu lalu, sebanyak sembilan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) masih kosong. Tidak adanya pimpinan tersebut mendapat sorotan dari DPRD Kota Bontang.

Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mendesak agar wali kota segera mengisi kekosongan tersebut. Menurutnya, hal itu sangat disayangkan. Pasalnya, kekosongan dikhawatirkan mengganggu jalannya pemerintahan.

“Kami mendorong agar sembilan OPD segera ada pimpinan definitifnya. Jangan sampai malah mengganggu kinerja pemerintahan ke depannya. Apalagi sampai menghambat koordinasi dan komunikasi dengan DPRD Kota Bontang,” kata Andi Faiz, sapaan karibnya.

Untuk diketahui, OPD yang belum memiliki pimpinan yaitu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK), Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanian (DPKPP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Direktur RSUD Taman Husada Bontang.

“Seharusnya kekosongan kepala OPD itu tidak sampai terjadi. Apalagi posisinya sangat vital. Kami juga sangat menyayangkan adanya pembatalan lelang jabatan melalui seleksi JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Pratama. Apalagi tiga besar nama calon kepala OPD sudah muncul,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya kembali menyerahkan kepada kepala daerah terkait kondisi tersebut. Dengan terisinya jabatan tersebut, maka akan lebih mudah dalam menjalankan roda pemerintahan. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.