- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Selalu Jadi Tradisi Keluarga, Helmy Hemilton Berkurban di Batam dan Pulau Penyengat

INTREN.ID, BATAM – Memasuki hari raya Iduladha, menjadi kebiasaan umat Islam untuk berkurban. Di mana diharapkan bisa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Hal itu juga telah menjadi tradisi bagi keluarga Helmy Hemilton sejak dulu.

Pada tahun ini, Helmy Hemilton berserta keluarga mengurbankan tiga ekor sapi yang dibagi ke dua tempat, Kota Batam dan Pulau Penyengat.

Helmy mengungkapkan, berkurban sudah menjadi tradisi di keluarganya. Hingga saat ini, ibadah kurban masih terus dilakukannya.

“Alhamdulillah, tahun ini kami kembali berkurban. Dan, memang setiap Iduladha, keluarga kami selalu berkurban,” kata Helmy.

Dia berharap, ibadah kurban yang dilakukannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Rezeki yang kami peroleh datangnya dari Allah SWT. Tentu akan kami salurkan di jalan Allah SWT pula. Semoga kurban ini dapat membantu sesama,” kata Wakil Ketua DPRD Batam periode 2014-2019 ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Batam Fraksi Demokrat, Muhammad Yunus mengatakan, hewan kurban satu ekor sapi dari Helmy dipotong di kantor DPC Partai Demokrat Batam yang berlokasi di Ruko Niaga Sukajadi, Jumat (31/7/2020).

Di waktu yang bersamaan, satu ekor kambing dari DPC Partai Demokrat, satu ekor kambing dari Fraksi Demokrat dan satu ekor kambing dari Gubernur Kepri Isdianto, juga langsung dilakukan penyembelihan.

- ADVERTISEMENT -

“Alhamdulillah, tahun ini ada empat hewan kurban yang kami potong di sini (kantor DPC Partai Demokrat Batam, Red.). Ke depan, akan kami buat perencanaan lebih baik untuk bisa berkurban sapi,” ucap Yunus.

Dia berharap, seluruh hewan kurban yang telah disembelih bisa menjadi contoh keikhlasan untuk berbagai kepada sesama para kader Partai Demokrat.

“Filosofi berkurban inikan berbagi kepada sesama, terutama saudara kita yang kurang mampu, semoga semua bisa merasakan kebahagiaan di hari raya Iduladha ini,” ungkapnya.

Perihal pendistribusianya, Ketua BPOKK DPC Demokrat Batam, Rahmad Sukri menjelaskan, pihaknya mengutamakan para kader Partai Demokrat yang kurang mampu. Kali ini, tidak ada kupon yang dibagikan untuk pengambilan daging hewan kurban, namun para kader hanya perlu menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) saja.

“Kita kan ada KTA bagi kader, jadi itu yang kita gunakan untuk pendistribusian. Tapi semua kegiatan tetap menjaga keamanan dengan mematuhi protokol kesehatan,” paparnya. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.