Sekdakot Samarinda Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung NU, Sekaligus Peringati Hari Santri

INTREN.ID, SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Samarinda, Sugeng Chairuddin menghadiri Hari Santri sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Samarinda, di Jalan Ki Hajar Dewantara, kompleks Universitas Masyarakat, Kamis (22/10/2020) siang.

22 Oktober bertepatan dengan peringatan Hari Santri yang telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo sejak 2015 lalu. Peringatan Hari Santri mengingatkan kembali bagaimana umat Islam, ulama, kiai, dan santri berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah diproklamasikan pada 17 Agustus 1945 dengan terjun di medan laga.

“Saya yakin semua warga NU di Kota Tepian terbiasa untuk menutup semua potensi perpecahan di masyarakat, salah satunya dengan melawan disinformasi yang kadang beredar dengan masif,” ujar Sugeng.

Dia pun menegaskan, pembangunan gedung NU bukan hanya menancapkan monumen fisik bangunan. Melainkan juga sebagai milestone atau tonggak sejarah pencapaian target yang hendak diraih untuk turut mewarnai dan menggerakkan tatanan dunia yang lebih baik.

- ADVERTISEMENT -

Dalam kesempatan itu, Sugeng mengucapkan Selamat Hari Santri. “Selamat Hari Santri, semoga ke depan semua visi dan misi Nahdhatul Ulama Kota Samarinda akan terealisasi. Pemerintah kota siap bersinergi bersama NU Center dalam mewujudkan masyarakat Samarinda,” pungkas Sugeng.

Turut hadir Ketua PC NU Kota Samarinda Muhammad Asy’ari Hasan, tokoh masyarakat Muhammad Yos Sutomo, Rais Syuriah PC NU Kota Samarinda KH Muhammad Machrus, perwakilan Bank Indonesia Rudiansyah, dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan Kartu Tanda Anggota NU (KataNU) untuk Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang. KataNU tersebut diterima Sugeng yang mewakili Jaang. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.