Sekda DKI Jakarta Saefullah Tutup Usia, BMI: Sosok Kebanggaan Betawi dan NU

INTREN.ID, JAKARTA – Kepergian Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah karena Covid-19 mendapat perhatian serius dari Bintang Muda Indonesia (BMI). Organisasi sayap Partai Demokrat tersebut menyatakan hal ini adalah peringatan keras betapa virus ini jangan dianggap remeh. Bahkan orang tanpa gejala (OTG) bisa meninggal dunia dalam waktu yang tidak lama.

“Tadinya beliau Pak Saefullah divonis OTG. Tak lama kemudian dia pergi menghadap Illahi. Ini menjadi peringatan bagi kita makin waspada pada virus ini,” ujar Ketua Umum BMI, Farkhan Evendi, Kamis (17/9/2020).

Farkhan menyebut bahwa Saefullah adalah sosok birokrat berpengalaman dan menjadi kebanggaan masyarakat Betawi serta NU.

- ADVERTISEMENT -

“Dia menjabat Ketua NU DKI dan sesepuh Betawi, pernah diunggulkan maju Pilkada DKI dan sosok yang fenomenal di kalangan birokrat DKI. Seperti pendahulunya Pak Fauzi Bowo yang juga Pernah menjabat Sekda,” tuturnya.

Sebagai orang yang berhasil sampai puncak jabatan birokrasi pemprov selaku Sekda, Saefullah juga ikut mengantarkan Pemprov meraih penghargaan berupa WTP dari BPK. Farkhan menyebut bahwa Saefullah termasuk ulama yang negarawan dan negarawan yang ulama karena dia selain pimpinan NU juga pimpinan di Pemprov.

“Ini contoh tokoh NU yang mampu memimpin birokrasi di ibu kota dan berhasil membangun komunikasi erat dengan kalangan umat, betawi dan lainnya. Kami dari BMI menyampaikan duka mendalam dan semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.