Sekali Swab Hasilnya Negatif Corona, Satu Pasien di Bontang Bisa Isolasi Mandiri

INTREN.ID, BONTANG – Pasien positif Covid-19 berkode kasus 21 BTG yang sebelumnya dirawat di RSUD Taman Husada Bontang, kini diperkenankan keluar dari rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang dr Bahauddin menjelaskan, pasien BTG 21 kini telah terkonfirmasi negatif berdasarkan hasil swab sebanyak satu kali. Sehingga secara manajemen klinis terbaru, dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Pelaksanaan isolasi mandiri terhitung mulai 10-24 Agustus,” ujarnya.

Diketahui, pasien BTG 21 ini merupakan seorang warga ber-KTP Bontang yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Luwuk, Palu, Sulawesi Tengah. Dia datang ke Kota Taman bersama dengan dua teman lainnya yang sama-sama terpapar Covid-19 berkode BTG 22 dan BTG 33.

Dia juga pernah melaporkan diri ke PSC lantaran pernah satu area kerja dengan teman yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19. Alhasil, dirinya berinisiatif melakukan tes swab mandiri di klinik satelit RS PT Badak. Hasilnya pun menunjukkan positif tanpa gejala dan dirinya langsung dirawat di RSUD Taman Husada. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.